Saturday, June 25, 2011

Cara Update Google Chrome


Cara Update Google ChromeBeberapa hari yang lalu teman Dunia Komputer di facebook menanyakan cara update Google Chrome. Memang melakukan update terhadap Google Chrome ini agak berbeda dengan browser kebanyakan. Misalnya Firefox dan Opera yang mempunyai menu “Check for updates” pada submenu Help. Namun, Google Chrome tidak mempunyai menu Check for update. Lalu, bagaimana cara mengupdate Google Chrome?
Jangan khawatir menu update Google Chrome masih ada koq. Namun, tempatnya saja yang tidak seperti pada Mozilla Firefox atau Opera. Jika Anda tertarik dengan caranya, berikut cara melakukan update Google Chrome:
  1. Buka browser Google Chrome
  2. Pada sebelah kanan atas jendela klik icon kunci pas yang persis berada dibawah tombol close. Tombol ini merupakan tombol menu Google Chrome.
  3. Menu Google Chrome
  4. Kemudian akan muncul submenu. Klik menu About Google Chrome pada submenu tersebut. Jika Google Chrome Anda menggunakan bahasa Indonesia pilih menu Tentang Google Chrome.
  5. Menu About Google Chrome
  6. Pada jendela About muuncul, coba perhatikan dibagian bawah jendela, disebelah kiri tombol OK. Disana Anda akan melihat sebuah tulisan “A new version of Google Chrome is available”. Tulisan ini terlihat jika update terbaru Google Chrome memang tersedia.
  7. Jika tulisan itu muncul, disebelahnya bisa Anda lihat ada sebuah tombol “Update Now”. Klik tombol tersebut untuk melakukan update Google Chrome.
  8. Update Google Chrome
  9. Proses update Chrome akan segera mulai. Tunggu hingga proses selesai.
  10. Update Google Chrome in Progress
  11. Jika proses update Google Chrome telah selesai, maka Anda akan muncul sebuah dialog yang memberitahu jika proses update Google Chrome telah selesai. Klik tombol OK dan restart Google Chrome Anda agar update teraplikaskan
  12. Update Google Chrome selesai
Setalah Goolge Chrome kebali terbuka, coba lihat jendela About sekalai lagi. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah versi Google Chrome Anda telahterupdate. Jika ya maka Anda akan melihat tulisan “Google Chrome is up to date (…)”. Dimana … adalah versi terbaru dari Google Chrome. Contohnya pada gambar di bawah.
Update Google Chrome berhasil
Demikian tutorial cara update Google Chrome. Semoga bermanfaat. Buat rekan Radit semoga tutorial cara mengupdate Google Chrome ini membantu. Selamat mencoba.
http://www.mypc-spot.com

No comments:

Post a Comment